Sabtu, 15 Juni 2013

Arung Jeram Sungai Elo, Arung Jeram di Sungai Elo Magelang

Arung Jeram Sungai Elo Magelang, Arung Jeram di Sungai Elo, Rafting Sungai Elo River, Rafting Elo Magelang, Rafting Elo River.

Kegiatan pengarungan arus deras dan menyusuri jeram - jeram sungai sebenarnya adalah kegiatan yang menyenangkan selain memenuhi hasrat menemukan tantangan. Termasuk di Sungai Elo di Magelang. Sungai tersebut cocok bagi rafter pemula, tetapi membutuhkan nyali yang tidak sedikit untuk menyusuri arus derasnya.

Sungai Elo terletak di Desa Pare, Blondo, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah. Sungai ini tidak jauh dari objek wisata Candi Mendut dan Candi Borobudur. Dari Yogyakarta, Anda bisa menempuhnya selama sekitar 60 menit.

Jeram - jeram yang dimiliki oleh Sungai Elo adalah jeram - jeram yang mempunyai kelas II sampai dengan III yang cocok untuk pemula. Sungai ini mempunyai jarak 12 km, dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam sampai dengan 3 jam.

Selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah dengan view persawahan yang luas serta pohon - pohon bambu yang tumbuh subur. Kalau sedang beruntung, Anda juga bisa melihat biawak yang sedang berenang di sungai.

Mendekati akhir perjalanan, badan sungai akan menyempit dan arus semakin tenang. Nah saat itulah kita bisa berhenti dan melompat dari jembatan yang ada di atasnya. Seru!
Judul: Arung Jeram Sungai Elo, Arung Jeram di Sungai Elo Magelang
Ditulis oleh dreamrafting
Rating Blog 4.5 dari 5